Konten Original. Selamat Membaca sahabat kang rais di mana pun berada, senang yah! rasanya kalau misalkan kita bisa menulis lagi, semoga saja apa yang saya tulis bisa memberikan manfaat yang banyak buat pemaca blog saya, amiin ..amiin ya allah.

Kembali kita bahas tentang halaman-halaman blog, dan kita kembali pada topik sejumlah tips menulis artikel di blog, sebagai lanjutan artikel-artikel terdahulu, dalam cuitan postingan singkat saya kali ini, hanya menekan kan penting! konten original di halaman blog kita, karena artikel original salah satu faktor untuk mengangkak postingan kita di mesin pencarian.


Memaksimalkan Seo Dengan Konten Original



Konten Original, sebagai mana banyak di bahas di sejumlah halaman-halaman blog, memang sebagai salah satu faktor yang menunjang posisi konten kita di mesin pencarian, entah itu Google, Yahoo, atau mesin pencarian lainnya.

Saya rasa semua hampir sepakat, hanya saja membuat konten original bukanlah sesuatu hal yang mudah, ada banyak tahapan yang bisa di lakukan termasuk mengumpulkan pokok-pokok pembahasan topik yang akan di bahas.

Tips Membuat Konten Original

Dalam pembahasan saya yang lalu, di mana saya menulis sebuah tips menulis artikel.
Baca : Tips Menulis Artikel.
Di sana saya menyebutkan bahwa pada tahapan pertama adalah menentukan ide pokok pembahasan, nah! bagai mana sekiranya yang akan kita bahas adalah topik yang isi pokok dari pembahasan yang itu-itu saja, padahal topik tersebut termasuk katagori topik yang banyak di bahas oleh halaman-halaman blog lainnya.

Contoh topik yang isi pembahasan nya itu-itu saja seperti topik toturial tertentu, atau sejenisnya, pokok dari pembahasan nya bisa di katakan sama, di mana saja dan siapa saja penulisnya. Poin-poin pentingnya bisa di pastikan berkutat pada itu-itu saja. Apakah jika kita menulis artikel tersebut akan termasuk mengcopy konten?

Saya berpendepat Tidak, hanya saja harus di perhatikan! bahwa artikel yang kita bahas adalah tulisan kita sendiri, menggunakan gaya penjelasan kita sendiri, dengan susunan kata yang kita buat sendiri, ini di lakukan agar artikel kita tetap unik, bukan copy paste dari konten orang lain, walau pembahasan yang sama.

Perinsif nya "Ide Topik Boleh Sama, Tapi kualitas tentu berbeda". Ok