Kang Rais dalam Kumpulan Artikel. Seo bukan ilmu pasti seperti 1+1=2, setidaknya begitulah kata mereka yang memahami seputar seo. Hihi saya memberanikan diri menulis artikel kecil-kecilan sebagai catatan pribadi dan wajengan buat kita semua.

Ada pertanyaan saya saat mampir di sejumlah forum online, yang katanya kandang macan jika para orang yang mengerti SEO, sebuah pertanyaan tenta apa maksud seo?, dan apakah ada teori pasti tentang seo.

Sejauh ini saya tidak menemukan catatan dasar masalah seo, bagai mana jalan efektif agar seo blog berjalan baik, jika seo di umpamakan mobil mungkin berjalan yah. Seo adalah optimisasi blog agar berada di top rank search engine, mungkin devinisi standarnya begitu, yah?.

Kalau memang seo adalah upaya mengoptimalkan blog, berarti bukan berjalan tapi bekerja, ah ... masih kurang pas kalau bekerja sepertinya, berhasil di optimalkan mungkin lebih tepat, jika dasar-dasar utama tentang bagai mana mengoptimalkan seo kurang kita bagai mana mengoptimalkan nya.

Beberapa saran justru mengatakan kita turuti saja apa maunya google, namun saya meragukkan kalau hanya itu standarisasi mengoptimalkan blog, agar berada di top rank kalau bisa. Naluri saya justru mengatakan, mungkin kah ada langkah rahasia yang tidak mereka bocorkan ke publik.


SEO Bukan Ilmu Pasti.

Kalau kita mendengar perkataan mastah seo yang menyebutkan seo bukan ilmu pasti, maka! kata-kata ini justru menyiratkan seolah seo atau search engine optimizations itu sendiri hanya mitos, tapi justru kalau di lihat bagai mana artikel-artikel mereka yang ahli seo banyak yang go top rank menunjukkan seolah-olah seo memang bekerja, lalu apa rahasia di baliknya.

Kalau misalkan seo itu memang ada maka secara logika seharusnya ada panduan rumus yang jelas, kecuali memang akal-akalan dan hanya justru trik menarik pengunjung, hihi ... seo oh seo ... sepertinya kau lebih mirip hantu yah.

Kalau seo bukan ilmu pasti berarti tebak-tebakkan berhadiah yah, ah judi dong!. Hihi kalau menurut saya seo memang bukan ilmu pasti, bukan juga ilmu tebak-tebakkan, karena standarisasi nya dari mbah Google memang ada, hanya saja terus di update.

Jadi lebih tepatnya Seo adalah algoritme google yang bekerja secara systematis dan pasti namun sulit kita ketahui bagai mana cara kerjanya sehingga terkesan bukan ilmu pasti, Search engine itu sendiri bekerja secara systematik bukan ?. Dia bekerja sesuai algoritme yang ada, entah berapa algoritme untuk menentukkan rank kita di search engine.

Sebenarnya terlalu kompliks yah, tapi ya mau bagai mana lagi kalau kenyataan nya ternyata seo memang serumit itu adanya, nikmati saja.

Artikel Blog Termasuk Mempengaruhi Rank.

Cara kerja seo dan hasil rank memang di pengaruhi banyak faktor, entah itu internal mau pun eksternal. Dan belakangan ini para pakar seo banyak menjelaskan bahwa ada kecendrungan algoritme google mulai menyasar dari dalam untuk menentukan rank sebuah blog atau website.

Yang itu artinya posisi artikel mulai di tentukan menurut kelayakkan artikel itu sendiri, walau pun faktanya saat saya menulis artikel ini sepertinya faktor luar seperti anchor teks backlink masih sangat berpengaruh besar.

Dan sampai detik ini walau baru di bikin blog saya ini, namun alhamdulillah sejumlah artikel dengan kata kunci tepat judul blog masuk top rank, mungkin karena saya menulis kata kunci panjang, bukan apa-apa di sana saya hanya memahami sepertinya pergeseran posisi rank mulai di tentukan berdasar dari dalam artikel tersebut memang ada benarnya.

Artikel Blog Lainnya.

Terima kasih neh, misalkan ada yang dengan senang hati mampir sekedar baca-baca artikel kecil yang saya tulis, kalau kita bahas seo mungkin tidak cukup waktu saya menulisnya, jadi maaf! banget yah, kalau misalkan Kang Rais sambung artikel blog lainnya di kesempatan berbeda dengan judul yang berbeda, mungkin ada part II nya begitu yah.

Saya biasa menulis pada malam hari sambil ngopi jadi rada pengen istirahat juga kan, walau sudah di temani secangkir kopi namun kalau larut malam yah tetap ajah ngantuk bisa menyerang. bukan nya mau meninggalkan tanpa menyelesaikan tulisan, sower ketewer tewer loh! nanti saya sambung lagi, tentunya di topik artikel blog yah!. Akhir kalimat saya, terima kasih dan bye bye.