Kang Rais dalam Kumpulan Artikel. Jerawat! adalah keadaan kulit atau kondisi kulit yang menyebabkan peradangan pada kulit itu sendiri, dan bermanifestasi menjadi ruam kulit, itu kalau saya tidak salah ketik. Salah satu penyebabnya bisa di karena kan pori-pori yang tersumbat sehingga menyebabkan iritasi pada kulit.

Dan penyebab lainnya bisa juga di karenakan lingkungan dan ketidak seimbangan hormon, kalau di kalangan remaja maka yang paling umum terjadi di karenakan frustasi. Lalu bagai mana cara mencegah dan mengontrol jerawat itu sendiri? maaf! kalau misalkan tulisan saya kurang baik namun semoga penjelasan saya di bawah bisa memberikan penjelasan nya.

Salah satu menangani permaslahan jerawat mungkin dengan mencegah dan mengontrol, karena kalau menghindari nya menurut saya agak sedikit sulit. Anda bisa mengalahkan jerawat kalau misalkan jerawat anda musuh, dengan tiga jurus:
  1. Membersihkan.
  2. Mengobati.
  3. Melindungi.


Langkah Pembersihan Kulit Agar Terhindar Dari Yang Namanya jerawat. 

Mungkin! ada yang sangat bermusuhan dengan jerawat, maka langkah pertama ini harus selalu anda jalankan. Membersihkan kulit sebuah keharusan jika anda tidak ingin di serang jerawat dengan teratur pastinya, kalau bisa gunakan pembersih jerawat dan kulit yang mengandung benzil peroksida atau asam salisilat. Cuci muka anda sekali atau dua kali dalam sehari, terlebih kalau misalkan sehabis berolahraga. Namun! yang harus anda perhatikan, hindari menggosok dan mencuci berulang-ulang. Menggosok dengan handuk atau kain dan tangan terkadang justru akan memperburuk masalah kulit.

Sangat penting untuk merawat kulit dengan meminimalkan bakteri menggunakan benzoil peroksida. Atau memperlambat penumpahan sel-sel kulit dengan asam salisilat. Hindari kosmetik yang berminyak atau krim. Bersihkan make-up di malam hari. Jika membeli sesuatu untuk kulit cari yang formulanya berbasis air.

Menjaga agar kulit tidak mudah berjerawat, setidaknya cobalah agar anda jangan memencet atau menggosok jerawat, hal tersebut bisa menyebabkan infeksi pada kulit dan jaringan parut. Hindari juga memakai ikat kepala yang ketat nanti di kira orang rambu, topi bisbol dan topi-topi ketat lainnya, sisir rambut anda agar rambut tidak menutupi wajah anda.

Menjaga asupan makan sepertinya penting juga agar kulit tidak mudah berjerawat, beberapa jenis makanan yang anda makan justru akan memicu jerawat, seperti makanan yang di goreng. Identifikasi makanan yang mengiritasi kulit dan merangsang pertumbuhan jerawat. Ada kepercayaan yang sangat populer jika memakan kacang, coklat dan makanan berminyak menyebabkan jerawat, namun penelitian tidak mengkomfirmasikan hal tersebut. Diet tinggi gula rafinasi mungkin saja menyebabkab pertumbuhan jerawat.

Jika misalkan anda menemukan "mungkin saja!" penyebab jerawat adalah masalah kulit anda, seperti pori-pori tersumbat, maka hal yang paling cobalah datang ke klinik pengobatan kulit wajah. Konsultasi kan bagai mana memecahkan permaslahan spesifik tekstur kulit anda yang mungkin! saja bermasalah.

Terakhir jika misalkan pengobatan topikal seperti obat jerawat maka coba lakukan rutinitas diet dan olahraga untuk menjaga setamena anda, karena stres dan ketidak seimbangan hormon juga bisa menjadi biang keladi jerawat anda.