Cara Menulis Artikel.

Menulis artikel bisa saya bilang susah-susah gampang, bahkan pada artikel sebelumnya saya juga menyebutkan hal yang demikian, hal ini saya lakukan untuk meyakinkan anda bahwa membuat artikel memang sangat-sangat perlu kehati-hatian yang besar.

Di perlukan sejumlah teknik dasar untuk mempermudah dalam penulisan, teknik-teknik tersebut sebenarnya mempunyai fungsi untuk mempermudah kita menulis sejumlah artikel yang akan kita bahas, selain itu juga sebagai langkah menentukan langkah-langkah selanjutnya agar artikel bisa maksimal di baca oleh orang lain.

Apalagi kalau misalkan kita mengejar target kepuasan pembaca artikel kita, maka teknik dasar lah yang sangat menentukan akan kualitas artikel-artikel kita. Walau pun jaminan namun! tidak salah kalau misalkan kita mempunyai patokan tertentu dalam menulis artikel berkualitas baik.

Tekinik Menulis Artikel.

Apakah terkesan memaksakan kalau kita menggunakan sejumlah teknik penulisan, tergantung bagai mana anda memandang teknik-teknik tersebut, kalau bisa memang agar mempermudah kita menulis artikel, bukan nya justru mempersulit kita.

Teknik dasar adalah panduan umum dalam setiap penulisan, dan mungkin! setiap orang atau penulis mempunyai teknik tersendiri berdasarkan kebiasaan mereka menulis artikel-artikel yang biasa mereka publikasi kan di sejumlah forum dan blog pribadi.



1.Menentukan Topik Artikel.

Langkah menulis artikel bisa saya bagi menjadi tiga tahapan penting, pertama adalah menentukan topik yang di bahas, saya ambil contoh dalam tulisan saya ini misalkan mengangkat topik "Cara menulis artikel" dengan kata kunci menulis artikel.

Menentukan topik artikel menjadi penting saat kita memerlukan kepastian pembahasan yang akan kita ulas, hal tersebut agar tulisan kita tidak keluar dari topik pembahasan itu sendiri, penentuan topik bahasan bisa kita umpamakan garis panjang yang kita bentangkan.

2.Mengumpulkan Kata Kunci Artikel.

Langkah yang sedikit saya buat dramatis tapi termasuk penting adalah mengumpulkan sejumlah kalimat kata kunci dengan topik yang kita bahas, misalkan di sini dengan topik "Menulis Artikel" maka paling tidak! kalimat yang mempunyai kaitan kuat dengan tema topik, seperti : teknik menulis artikel, tips menulis artikel, menulis artikel yang benar dll, harus kita masuk kan.

Kalimat-kalimat tersebut pada dasarnya saya kumpulkan berdasar respon user lain yang melakukan browsing di google, caranya mudah! dimana saat kita menulis pencarian dengan kata kunci "menulis artikel" maka google akan menyarankan sejumlah kata kunci yang bersangkutan berdasarkan kebanyak kan di cari orang.

Hal ini saya sebutkan karena sesuai topik kita, menulis artikel yang ramah user dan ramah seo, mengingat agar tulisan kita mudah di temukan oleh orang lain, dan juga mampu memuaskan orang lain, maka wajar! jika kita harus mengetahui sedikit banyak tentang kalimat potensial yang banyak di gunakan dan di cari oleh orang lain.

3.Membuat Finising Artikel. 

Dan bagian terakhirnya adalah finising artikel, yakni tahap penyelesaian, walau artikel kita belum selesai sepenuh nya karena baru menentukan topik serta kalimat potensial namun! anggap saja artikel anda sudah selesai 75%, kebanyakan yah ?

Tapi begitulah faktanya, pada tahapan akhir kita hanya menambahkan basa-basi kalimat penjelasan dari semua kalimat potensial tadi. Dan pada tahapan ini kesemuanya tergantung gaya penulisan anda, di sini kita bisa menambahkan kata-kata yang terkesan lebay, alay, milankonis dan puitis. Tergantung selera kita membumbui artikel yang kita buat.

Sesedarhana itukah menulis artikel yang baik ? yah! kalau menurut saya, menulis artikel bukan lah hal yang terlalu di penuhi entrik lebay, kalau pun ada sejumlah tips menulis artikel yang menjelaskan lebih detail, maka itu hanya bagian bumbu pemanis buatan yang bersipat relatif, karena inti dari tahapan dalam menulis berkisar di antara tiga poin pendting ini saja.

Pada tahapan ini selesai sudah artikel yang kita buat, seharusnya! namun jika anda menginginkan tambahan bisa membaca kelanjutan artikel bagai mana cara menulis artikel sebagai contoh menulis artikel dan basa-basi nya.

Langkah-langkah Menulis Artikel Jangan Di Buat Dramatis.

Saya heran deh! jika ada orang yang mendramatis langkah-langkah menulis artikel seolah menulis artikel tersebut sangat rumit dan sulit, artikelnya bisa saja kita buat dramatis tapi langkah-langkahnya tetap segitu ajah.

Menurut saya itu hanya jebakan agar anda mau berlama-lama di sebuah halaman blog, permainan kata dan kalimat yang sebenarnya jika berlebih justru akan menjemukan, karena hanya menyuguhkan berita dan informasi yang basi.

Woww, Kang Rais mulai mengeluarkan jurus kritis nya. Ah tidak juga! karena di sini saya hanya mengatakan yang putih itu putih sementara yang merah tetap merah, kecuali merah nya luntur.

Catatan Menulis Artikel Yang Baik.

Menulis artikel yang baik menurut standar blog, bisa di petakan dua bagian yakni user frendly dan seo frendly, ramah dengan pembaca serta ramah dengan seo. Jika sebuah artikel sangat bersahabat dengan pengunjung namun sangat bermusuhan dengan algoritme mesin pencarian, atau sebaliknya maka bisa jadi! artikel tersebut belum bisa di katakan baik menurut setandar blog.

Karena nya penting untuk anda memahami keduanya, sementara ini jika anda bisa mengembangkan tahapan-tahapan yang saya jelaskan di atas, maka! user frendly serta seo frendly bisa anda dapatkan, pada tahapan-tahapan itu sejujur nya memaksa anda untuk menulis artikel yang ramah pengunjung dan ramah Seo.

Oke, terima kasih anda sudah membaca artikel : Cara Menulis Artikel Dengan Tiga Tahap.