Tips berkreasi Dengan Barang Bekas.

Barang bekas seolah mumuk yang tidak berguna lagi, tapi kita tahulah! kalau tidak semua barang bekas itu sama sekali tidak bisa di manfaatkan lagi. Ada banyak barang bekas yang bisa kita manfaatkan semisal : drum bekas, kertas bekas, botol bekas, kain bekas dll, pokoknya yang bekas-bekas.

Berkereasi bisa kita lakukan untuk memanfaatkan semua barang daur ulang yang sekilas tidak berguna lagi, memang! di butuhkan tingkat kreatifitas yang cukup tinggi untuk semua itu. tapi kita memulai untuk melakukan kreasi kita dari hal yang sederhana, semisal : botol bekas yang bisa kita sulap menjadi hiasan dinding dan pot bunga.


Kreasi Dengan Barang Bekas.

Berkreasi dengan barang bekas memang hal yang mengasyek kan, jika misalkan di lakukan dengan benar dan dengan penuh keikhlasan. Yang sebaiknya berkrasi dengan barang-barang yang tidak di anggap oleh orang karena hoby atau kesenangan, sehingga tidak membuat anda jenuh.

1.Menentukan Barang Bekas Yang Akan Di Gunakan.

Coba! periksa kembali barang bekas anda, kira-kira barang apa saja yang bisa anda gunakan untuk melakukan kreasi unik anda. Jangan terpaku hanya pada hasil kreasi orang lain, memperhatikan kreasi orang lain memang penting, namun bukan terhenti pada hasil karya orang tersebut, nanti yang ada anda menjadi monoton.

Coba! periksa barang bekas apa yang banyak anda temukan di sekitar anda, barang yang bisa anda temukan dengan mudah, kalau pun harus membeli maka dengan harga yang terjangkau. Anda tidak harus mengetahui untuk apa barang tersebut, mau di bikin bagai mana itu urusan belakangan.

Hahaha ! mungkin anda akan menjadi pemulung wkwkw. Ah kalau anda mendengarkan kata miring dari orang lain mungkin anda tidak akan menemukan kreasi anda sendiri. Awalnya saya juga sering mangap-mangap kalau melihat hasil kreasi orang-orang, namun dari sana sebenarnya ada pelajaran berharga " Jangan pandang remeh barang bekas " karena bisa jadi barang tersebut akan menjelma menjadi barang kreasi yang sangat berharga.

Tentukan lah barang daur ulang yang akan anda jadikan bahan kreasi anda, jangan yang susah di cari. bisa sebuah botol bekas, kardus bekas, kertas bekas, kayu bekas, atau apa pun, bekas istri orang kalau mau yah! boleh lah, asal anak orang di jaga dengan bener-bener.

2.Mempelajari Dan Mengamati Hasil Kreasi Orang Lain.

Saya yakin! kalau anda saya suruh membuat kreasi sendiri pasti banyak protes, karena bagai mana ceritanya kalau misalkan mental kita belum sepenuhnya berjiwa seni dan penuh krasi di minta berkreasi sendiri. Ingat! batasan juga kiles.

Mengamati dan mempelajari hasil kreatifitas orang lain adalah salah satu langkah untuk menghasilkan kreasi anda sendiri, bukan meniru juga! tapi lebih sebagai penginspirasi kreatifitas kita. Misalkan jika kita melihat kreasi orang lain berupa kursi tamu berbahan drum bekas, maka di harapkan otak kanan kita akan memproses lebih dalam dan menemukan gagasan baru lainnya.

Mungkin ada yang pengen membuat tempat tidur dari drum bekas..hehe. Kagak salah dong kalau misalkan kita mencoba, karenanya bahan yang di butuhkan sudah kita siapkan agar saat kita mengamati hasil karya orang lain kita bisa membanding dengan bahan-bahan yang kita miliki.

3.Mencoba Berkreasi Dengan Bahan Seadanya.

Kenapa harus dengan bahan seadanya?. Tujuan utama kita adalah merubah barang bekas menjadi barang istimewa, merubah yang awalnya tidak terpakai menjadi barang bermanfaat, merubah sebuah rungsukan menjadi barang mewah, tugas kita adalah mendaur ulang segalanya.

Karena itulah penting kita belajar memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar kita, dengan begitu otak kanan kita akan semakin lancar bekerja dalam mencerna dan mengambil sebuah gagasan terbarukan.

Ini hanya persoalan apakah anda berani meluangkan waktu untuk mencoba hal baru yang nyata, bukan sekedar melakukan riset teori belaka, setumpuk buku tebal saya rasa tidak akan bermanfaat kalau misalkan hanya sebatas teori tanpa berani berlaku.

Sumber : Berkreasi Dengan Barang Bekas