Kata orang kita harus lebih berani mengeluarkan bakat terpendam dalam diri kita, namun saya kebingungan apakah menulis termasuk bakat saya atau tidak, sebagai seorang pemula tentu saja ini bukan lah hal yang mudah, " ya kan? " .... ada rasa gimana begitu kalau saya menulis artikel, terkhusus artikel di sejumlah forum online.

Kalau menulis artikel di blog sendiri saya tidak mengapa, kalau orang mau baca ya alhamdulillah, kalau di bully orang ya tinggal hapus agar jangan tampil, malu juga sebenarnya kalau di baca orang tapi ini blog aku, jadi tidak maslah toh. Tapi lain ceritanya kalau menulis di forum online, orang menulis di sejumlah forum biasanya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan, artinya menulis untuk di baca orang toh! ... nah saya jadi kurang pede karena tulisan sangat kacau.


Apa Tipsnya Begitu Biar Kita Lebih Percaya Diri
Menulis mungkin bukan keahlian saya, bukannya pesimis. Namun lebih kepada kehati-haatian untuk mengingatkan saya agar bisa lebih hati dalam menulis, yang nama nya tulisan untuk publik yah paling tidak sebuah tulisan sudah saya buat semaksimal mungkin.

Blog bagi saya adalah tempat saya melakukan aktifitas, dan artikel yang ada di dalamnya adalah jati diri saya, kekurangan dari artikel tersebut adalah kekurangan saya, sedangkan kelebihan nya juga adalah kelebihan saya, setiap tahapan bagi saya adalah pembelajaran paling berharga dalam hidup saya.

Karena itulah sebenarnya yang saya butuhkan adalah sebuah bimbingan yang berharga, entah itu dari kawan sejawat atau pun orang lain, saya mengakui bahwa " untuk memulai tidak membutuh kehebatan, namun untuk menjadi hebat membutuhkan di mulai ".

Jadi inti nya saja, orang seperti saya memang memerlukan masukkan dari orang lain, namun juga tidak mengerdilkan, harapan terdalam saya bisa menerima setiap pembalajaran tanpa harus tertekan, begitulah adanya dalam menulis artikel, mohon bimbingan nya agar saya bisa lebih baik dalam berkarya dengan sejumlah tulisan ala kadarnya.