Tips Menulis Arikel. Menulis artikel bisa di katakan susah-susah gampang, banyak susahnya ketimbang gampangnya. Kalau saya apa mah soal nulis artikel pasti cap kabel kelelet, sampai putus-putus jadi tembaga yang di jual kiloan, hehe ... Kirain bagus yah, ya bagus banget makanya semua tulisan saya pada pakai cap kabeel.

Ada banyak cara dan teknik menulis artikel yang saya baca di sejumlah halaman blog, entah itu yang di bahas secara gemblang. Namun saya hanya menulis secara singkat saja yah!, tidak ada jaminan kalau menulis dengan gaya ini pasti bagus seh. Hehehe tapi! cuba baca ajah dulu alasan saya, kalau misalkan masuk akal ya! silahkan di praktik kan.



Rajin Membaca

Rajin membaca! itu penting, siapa hayo ... yang mengatakan kalau membaca tidak penting. Apa hubungan nya membaca dengan menulis? ya! sedikir banyak ada.

Saya tidak yakin, kalau misalkan ada yang mampu menulis tapi kaga pernah baca! hehe, apa iya ada uang jatuh dari langit. Kalau ada juga palingan uang orang yang terbang pakai pesawat pada jatuhan, karena bocor.

Membaca itu pintu pertama loh!, pintu pertama menemukan kalimat yang akan di gunakan, pintu pertama tambahan vitamin buat bahan bahasan dalam tulisan artikel yang akan di bikin, pintu pertama menambah gagasan unik [ yunik ].

Membaca adalah tips menulis artikel dari saya, hanya opini saya saja, dan sebenarnya dapat dari sejumlah blog lain, yang mengatakan membaca dan rajin lah membaca katanya. Karena membaca juga membuat kita yakin akan tulisan kita, terserah orang mau membully, mengatakan tips saya abal-abal, cap kuduk bunting, si tukang copas, atau bla bla bla lain. Yang penting kan saya tidak nyuri kekayaan intelek orang lain, hanya saja kebetulan sama. Hehe ...

Santai Saja Saat Menulis Artikel.

Saat saya menulis! biasanya sambil minum kopi yang warna coklat, kopi yang pakai susu itu, enak! banget bukan.

Menurut saya! menulis itu membutuhkan ketenangan, dengan ketenangan kita bisa melihat sisi kekurangan yang mungkin saja tidak! terperhatikan oleh kita, kalau misalkan di tulis dengan tergesak-gesak bisa saja ada banyak kesalahan ketik, kayak di kejar tupai ajah harus tergesak-gesak.

Kita bukan manusia yang di anugerahi pintar kuadrat, yang kalau nulis pasti benar. Misalkan kita mempunyai kemampuan mengetik dengan dua puluh jari " pakai kaki saking mahirnya " tetap saja kemungkinan salah bisa terjadi.

Kalau sudah salah ketik, tidak sesuai dengan EYD maka jangan salahkan orang lain, kalau misalkan tulisan kita di bully oleh orang lain, kan! karena kelelaian kita sendiri.

Jangan Keliling Monas Dahulu.

Cape! kalau misalkan mau nulis harus keliling monas terlebih dahulu, yang baca juga nanti pusing. Jangan terlalu berbelit-belit kalau menulis, terkhusus nulis di blog yang katanya di bikin buat informasi, orang baca untuk mendapatkan informasi, dan ada kecendrungan ingin langsung pada intinya saja.

Kira-kira paling 30% orang yang membaca tulisan kita secara utuh, sisanya lompat-lompat mencari kalimat inti. Kalau misalkan tulisan kita kayak puisi nan deburan angin, menguras emosi orang lain takutnya yang baca benar-benar emosi, sampai-sampai layar laptop di tendang, apa mau ganti rugi!.

Walau pun saya menyarankan tips yang satu ini, namun mungkin kalian menemukan bahasa saya sedikit alay, entah lah! mungkin hanya sebatas teori yang belum bisa terapkan. Yang penting katakan yang haq itu haq yang merah itu ungu. Preettt.

Kalau Bisa Jangan Persulit Pembaca.

Misalkan! kalau baca artikel kita harus jungkuk terlebih dahulu, ah .. malas banget saya mah baca artikel yang mengharuskan baca yang begituan, kalau baca harus masuk kamar dan kunci pintu juga mempersulit banget toh!.

Siapa yang suka baca artikel harus masuk kamar terlebih dahulu. Ketahuan toe, pasti baca artikel tanpa judul yah?.

Yang baca artikel kita kadang terdiri dari anak remaja sampai orang tua, yang normal sampai pakai kaca mata tebal, jadi kalau bisa nulis huruf nya jangan celek-celek pakai warna maron, entar engkong tetangga ngomel " Ini tulisan apa cacing makanan burung ".

Intinya bikin semudah mungkin buat yang mau baca tulisan kita, haqiqatnya orang senang kita pun suka, orang baca kita pun dapat duit kalau yang bisnis ads. Akhirnya selamat menulis, menulis komentar di postingan saya ini. Kaburrrrr